24/9/2013 - Prof. Dr. Din Syamsuddin Menerima Tamu Delegasi Muslim Miyanmar Di Kantor PP Muhammadiyah


JKT-Pada selasa siang tanggal 24 September 2013 Prof. Dr. Din Syamsuddin kedatangan tamu muslim dari Myanmar di Kantor PP Muhammadiyah – Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah di jalan Menteng Raya no, 62 jakpus, Tamu dari Myanmar tersebut berjumlah 3 orang. Ke-tiga orang delegasi Myanmar tersebut diterima langsung oleh Prof. Dr. Din Syamsuddin. Prof. Dr. Din Syamsuddin : “betul kita telah menerima delegasi muslim dari Myanmar di Kantor Pimpinan Pusat Muhammadiyah di Jakarta, apa yang mereka bicarakan dan sampaikan adalah terkait bagaimana kehidupan yang sesungguhnya warga muslim di Myanmar baik di muslim Rohingnya dan/atau muslim Burma lainnya”( Edited konteks by Admin ).  Beliau
(Prof. Dr. Din Syamsuddin ) menyampaikan pula bahwa pada dasarnya kesimpulan yang mereka sampaikan adalah bahwa umat islam di Myanmar terdesak, tertekan dan juga terpuruk dengan adanya diskriminasi dan kesewenang wenangan yang warga muslim Myanmar alami. Dengan begitu warga muslim Myanmar meminta bantuan kepada ormas-ormas islam di Indonesia terutama Khususnya Organisasi Muhammadiyah untuk bisa membantu dalam hal penganggulangan konflik di Rakhaine State dan dalam bidang Pendidikan.
Pertemuan itu juga dilanjutkan dengan pertemuan sejumlah Organisasi Masyarakat Islam lainnya di Indonesia. Ketiga tokoh warga Myanmar itu juga yang tiada lain adalah pengusaha dan pendidik mengharapkan juga kerjasama dalam kaitannya dengan ekonomi dan juga pendidikan. Tutup Prof. Dr. Din Syamsuddin :Hari ini tamu yang dating dari Myanmar juga akan bertemu dengan pengusaha-pengusaha Muhammadiyah untuk membahas adanya kemungkinan kerjasama antara Muslim dimyanmar dengan para pengusaha dari Muhammadiyah dalam hal bisnis”
Share From : muhammadiyah_or_id
Edited by Admin

Bagikan Berita Muhammadiyah ini ke teman anda melalui:
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Hostgator Coupon Code